Meski Mengalami Beberapa Kendala, PBAK FISIP Berjalan Lancar
BERITA

Meski Mengalami Beberapa Kendala, PBAK FISIP Berjalan Lancar

Surabaya – PBAK Universitas  Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya telah memasuki hari kedua. Berbeda dengan hari pertama, hari ini (24/09) PBAK diserahkan pada masing-masing Fakultas. Namun tidak jauh berbeda dengan hari pertama, kendala teknis tetap menjadi momok bagi panitia maupun peserta PBAK.

Karena PBAK online hari kedua ini ada pada lingkup fakultas, maka jumlah peserta lebih sedikit dari hari pertama. Di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) terdapat kendala pada aplikasi Zoom yang digunakan. Kendala teknis seperti tidak munculnya suara dan gambar saat presentasi membuat waktu kegiatan sedikit terlambat dari jadwal yang ditentukan.

“Ada sedikit kendala waktu menampilkan PPT, jadi agak lama. Ada juga dari teman-teman yang protes suaranya tidak kedengaran. Gambarnya juga pecah-pecah, dan jaringannya juga agak sedikit melambat.” Kata Kholifah salah satu mahasiswa baru FISIP.

“Waktu istirahat ngaret dari jadwal yang ditentukan. Jadwal sebenarnya itu jam 12.30 ini tadi istirahat melebihi 12.30.” Lanjutnya.

Meski demikian peserta tetap dapat melihat materi-materi dasar, seperti Kode Etik Mahasiswa dan berbagai UKM Fakultas yang bisa diikuti oleh mahasiswa baru. Dalam PBAK Fakultas, peserta mengaku lebih tau secara mendalam tentang FISIP. Hal ini dikarenakan Muzakki selaku Dekan FISIP juga menjadi salah satu yang pemateri.

PBAK FISIP tidak hanya memberikan materi saja, tetapi setelah selesai sesi sharing materi, peserta diberi soal melalui link google form. Hal ini bertujuan agar peserta lebih paham dengan materi yang disampaikan.

“Kesannya itu ada senangnya dan ada gak senengnya. Nah, senangnya itu bisa mengetahui lebih dalam (tentang FISIP). Gak senangnya itu istirahatnya ngaret lalu capek duduk, tapi itu risikonya sih namanya juga ospek online.” Tutup Kholifah.

FISIP menggunakan sistem Penanggung Jawab (PJ) dalam mengordinir peserta PBAK. PJ dibentuk pada setiap prodi sehingga lebih efektif dan meminimalisir terjadi miss komunikasi. Terlebih saat ini PBAK dilaksanakan secara daring,(Rn/Mn/Ns)

Post Comment