4000 Personil Siap Amankan Demonstrasi Mahasiswa di Surabaya
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
BERITA

4000 Personil Siap Amankan Demonstrasi Mahasiswa di Surabaya

Gelombang demonstrasi mahasiswa terus berlanjut. Tak terkecuali di Surabaya. Aksi tersebut diinisiasi oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Surabaya (ABS). Aksi ini dilakukan di depan DPRD provinsi Jawa Timur.

Kapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep Gunawan memaparkan kesiapan polri dalam menghadapi aksi demo mahasiswa hari ini adalah ia telah menerjunkan 4000 personel yang terdiri diri Polrestabes Surabaya, Polda Jatim, Satuan Brimob dan Satuan Pengamanan Taruna (SATMATA) serta bantuan dari TNI.

“Dari Polrestabes sendiri, untuk aksi demo yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini tetap menjadi tugas polri dalam mengamankan mahasiswa yang menyampaikan aspirasi untuk terus dikawal, diayomi, dan dijaga. Selain itu 4000 personel yang kami siapkan nanti diterjunkan secara bertahap,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis (14/4).

Persiapan yang dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan melibatkan kekuatan dari jajaran Polri, yakni Polrestabes maupun persatuan atas Polda Jatim.

“Kami juga sudah persiapkan personel untuk berjaga di beberapa titik. seperti KBS, Tegalsari, pos-pos persimpangan,” terangnya.

Apabila terjadi skema atau kejadian yang tidak diinginkan, Yusep mengatakan kalau Polri akan berusaha untuk mencegah hal tersebut untuk menghindari hal-hal negatif.

“Kita akan berupaya mencegahnya. Dengan menyampaikan himbauan, pembatasan, penjagaan, dan lain-lain,” ucapnya (nab,tan,tin)

Post Comment