Panitia KKN Nusantara: Judul Berita sultra.tribunnews.com Sangat Tendensius
BERITA

Panitia KKN Nusantara: Judul Berita sultra.tribunnews.com Sangat Tendensius

Mediasolidaritas.com – Media sultra.tribunnews.com beberapa waktu lalu, Sabtu (17/7/2021) merilis berita dengan judul “4 Mahasiswa UIN Surabaya Sempat Positif Covid-19 di Kendari, Kini KKN Nusantara di Konawe Selatan”. Hal ini membuat Wildan, salah satu mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) yang  menjadi peserta  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 2021 merasa geram. “Sangat kacau, harus ada klarifikasi dari pihak terkait, karena pengangkatan judulnya kurang tepat,” ujar Wildan kepada pewarta Solidaritas.

Sejalan dengan Wildan, Ghoffar selaku panitia KKN Nusantara 2021 dari IAIN Kendari  juga menyampaikan ketidakpuasannya. “Kami sudah protes kepada jurnalisnya karena ini peristiwa lama dan judulnya sangat tendensius,” ucap Ghoffar. Pasalnya, terdapat kampus lain turut dinyatakan reaktif dalam tes swab tersebut.

Sementara Hernik, selaku pemateri dalam pembekalan KKN Nusantara 2021 dari UINSA mengungkapkan bahwasanya hal semacam itu tidak menjadi masalah di era informasi yang seperti ini. Menurutnya isi dari berita juga tidak provokatif, hanya menyampaikan kondisi yang ada. Hernik berharap hal seperti ini tidak menimbulkan masalah dan tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu. “Semoga tidak ada masalah dan tidak digoreng pihak-pihak tertentu,” sambung Hernik.

Namun setelah ditelisik lebih jauh oleh pewarta Solidaritas, pihak media sultra.tribunnews.com sudah mengganti judulnya menjadi “4 Mahasiswa UIN Surabaya Sempat Isoman di Kendari, KKN Nusantara di Konsel Setelah Negatif Covid-19”. (Imf)

Post Comment