Tidak Ada Pengalihan Lalu Lintas Untuk Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja
BERITA

Tidak Ada Pengalihan Lalu Lintas Untuk Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja

MediaSolidaritas.com – Aksi demonstrasi tolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Surabaya yang dilangsungkan pada Rabu (12/04) di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur tidak ada rekayasa pengalihan lalu lintas.

Kapolsek Bubutan, Kompol Dwi Okta Herianto, menyampaikan alasan tidak adanya pengalihan lalu lintas karena lebih banyak masyarakat yang membutuhkan jalan untuk mobilitas daripada jumlah massa aksi kali ini.

“Harus berbagi, ya. Itu dibagi dua,” ujar Okta sambil menunjuk marka jalan di depan Gedung DPRD.

Okta menambahkan kalau banyak hal-hal urgen yang kemungkinan terjadi di masyarakat. Jadi, akses jalan menjadi hal penting dan tidak perlu ditutup secara keseluruhan.

Okta juga bercerita mengenai suporter Surabaya Bonek yang dulu terkenal anarkis. Namun, sekarang sudah tidak ada lagi tindakan-tindakan seperti itu.

“Bonek saja bisa berubah. Sekarang gak ada kan bonek nyegat mobil di jalan? Kalian yang akademisi harus lebih bisa tertib,” tegas Okta.

Ia meyakini bahwa massa tidak akan melakukan aksi anarkis, sehingga pihak kepolisian tidak perlu menutup akses jalan menuju gedung DPRD Provinsi Jawa Timur.

 

Penulis: Ferry Trianugrah dan Nabila Wardah

Editor: Nabila Wardah

Post Comment